Monday, October 27, 2014

SELAMAT HARI BLOGGER

Segenap hati gw mengucapkan selamat hari blogger nasional, dengan doa semoga layanan blogspot tidak dihapus...aamiin

Sebagai kado, gw posting deh.. :D
gw kasih judul



PERSIAPAN YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MENGISI PASPOR


and the story begin...

Paspor gw akhirnya ada stempelnya !!!!
Udik...dasar udik... hari gini baru dapet stempel???
Orang2 udah sampe ke mars, bulan, bahkan bekasi...eh salah......

Gak jauh2 amat sih, cuman 3 setengah jam-an dari jakarta. Lebih lama perjalanan ke blora pas jalan dibeton kemaren.
Masih di asia juga, ke bangkok dari tanggal 8 sampai 12.
Namanya juga dibayarin, ya gak bisa milih..... padahal gw lebih prefer dibayarin umroh apa haji :D....
ayo...ayo...sapa yg mau bayarin next trip....??

Nah Persiapan gw ke bangkok apa aja?
Haha....jangankan persiapan, baju aja baru kebeli sehari sebelum keberangkatan, gara2 dikasih tahu bakal ada meeting di jakarta dulu sebelum berangkat ke bangkok.
Buat yang mau tau, ini nih barang yang gw bawa :

- celana panjang 1
- sajadah
- sarung
- kaos 2
- celana pendek
- daleman
- kaos kaki
- baterai cadangan, charger, powerbank
- paspor
- ama Ransel
Oya....tambahannya celana panjang ama kaos yg melekat dibadan
Dikit amat? IYA
Males ribet apa miskin? DUA2nya
Uang saku berapa? 5000bath ama 100 dollar [50 nya titipan temen2] oohh bener....miskin @#!&XX!

Berangkatlah gw dari semarang pake lion, nginep di amaris hotel jakarta nunggu penerbangan pagi ke bangkok.
Oya, amaris punya fasilitas antar jemput di bandara.
Udah pesen diresepsionis buat di morning call jam setengah 5 pagi.
Pas setengah 5 ada orang ketok2 pintu....begitu dibuka....ada mas2 ngomong....morning call!!!
# Morning call model baru
Usut punya usut, telpon kamar tercabut kabelnya...heheheeee

Nah sampelah di Soeta, abis briefing oleh guide tour, amel namanya, checkin, akhirnya ditraktir sarapan bakmi GM ama Bu Boss....
Alhamdulillah.... secara pagi ini perut cuman terisi 2 potong kue pukis...hehehe
Nah dibawah ini penampakan di bakmi GM
Dari kiri-ke kanan, Om ganteng, Pak Irwan [BM Asa SBY], Pak Donny [BM semarang], Pak Adhi [Boss IT], Pak Danny [BM Bandung], Pak Engkus [ass BM Bandung] dan satu lagi Pak Megah [BM Asa Jkt] gak ikut foto, balik kerumah gara2 pasportnya ketuker ama yang kadaluarsa.
dan Nunjauh dibelakang... jadi background adalah gerombolan ibu2nya....

Injury time Pak Megah akhirnya dateng juga, pas kita mau boarding.
Lengkap sudah pesertanya... perjalananpun dimulai.
Didalam pesawat mulai dibagikan isian imigrasi, kita gak ngisi, isiannya udah dibantu guide. Kita cuman tanda tangan doang ama ngisi kolom jumlah pendapatan per tahun.....
Ini bentuknya

zoom aja...ganteng kan tandatangan gw???

Nah Sodara2, isian ini berguna buat cek masuk imigrasi di thailand.
Kadang karna isian kurang lengkap, jadinya bikin antrean masuk jadi lama.
Gw nemuin beberapa kali orang indonesia, gak lengkap ngisinya, misal di tanda tangan, atau alamat di thailand.  <--- ini nih yang bikin lama
Keluar bandara kita disambut tour guide local kita, namanya Eka....lengkapnya Ekali kali kalian nanya... :D
Ni guide lucu banget, fasih bahasa indonesia, celetukan2nya cerdas.... recommended dah.
                                                    Ekali kali kalian nanya


Next post, seperti biasa..... enggak janji
kalopun lagi ada, ntar paling bentuknya review, copas dari post gw di kaskus hihiiii....
see you in next post



1 comment:

ilin said...

Betul banget, lucu kali guide yg satu ini