Friday, September 12, 2014

REDMI 1S

Hi folks....

Minggu kemaren gw berhasil hands on HP yang lagi happening akhir2 ini. [bosoneeee..]
Dialah .....[drum roll].....
REDMI 1S alias si beras merah.

Sebenernya untuk versi tidak resminya sih udah beredar di indonesia, tapi untuk yang resmi baru muncul 4 September kemaren di situs belanja Lazada.

Duh kok gw hobi banget ama HP China yak?
Bukannya apa2.... gw cuman ngejar spek dan bukan brand.
Meski Redmi- keluaran Xiaomi ini brand yg sangat terkenal di China. Latest news... xiaomi no 1 di china

HP terakhir gw sebelum ini adalah Jiayu G3T.
Jiayu ini china asli, gw import langsung dari china november 2013.
Blom sempet juga gw post ceritanya....meski udah ada di draft karna males nglengkapi detail2nya.
Ntar deh kalo pas mood, gw terusin cerita soal Jiayu.

Anehnya kedua HP china tersebut gw beli online, di 2 situs belanja, pake Kartu Kredit yang sama, dan dengan spek hampir sama.
Lazada jualan redmi 1s tiap kamis jam 11, gw ikutan berebut di batch pertama yg menjual 5000 pcs dengan peminat 60.000an yg mendaftar.
Hasilnya....jam 11 situs lazada down !!
Trik2 rebutan beli pas flash sell kayak gini udah gw pelajari jauh2 hari...hehehe
Mulai yg buka banyak browser, pake internet yg kenceng, sampai refresh page terus2an.
Gw pake yg terakhir.... secara browser gw cuman pake mozzila, dan internet punya kantor :P

Yang ini Tips dari gw :
Waktu daftar, sekalian isi alamat pengiriman, jadi pas beli...langsung muncul itu alamat, 
Copy data kartu kredit biar cepet inputnya.
OYA...dari harga resmi 1.499.000 gw dapet potongan dari kartu kredit 100.000, jadinya cuman bayar 1.399.000 dan itupun dicicil 0% selama 6 bulan...... aiiihhhh.....[ngiler-ngiler deh :P]
Ini prosesnya pembelian di lazada :

- masuk dan login dulu sebelum flash sell jam 11, jam 10 atau dari subuh login juga gapapa

 Ngekliknya biar masuk ke troli aja butuh perjuangan, dan musti berkali2 refresh.

 Yg ini juga musti open new tab, dan refresh.
 Sempet pening....saat mbak2 lazada dengan background kuning muncul....server down


suenennnggg setelah hampir 1 jam berjuang
[liat tuh jam di screenshoot]

Jam 1 seperempatan dapet email konfirmasi pesanan dari lazada. [tenang]
Jam Setengah 2an dapet sms dari bank Kartu kredit.. [tenang]
Jam 8 malem dapet email invoice pesanan.[tenang]
Jam 9 malem dapet email bahwa barang sudah dikirim menggunakan kurir lazada. [tenang]
Jam 10 an pagi ada kurir dateng ke kantor. [senang]

 dos pengiriman imut, lebih gede dus nasi kotak
dan pas tandatangan penerimaan, gw lihat di list ada sepuluhan orang semarang yg dapet redmi 1s batch pertama.
Kurirnya ternyata dari Caraka - kerjasama kali yak ama lazada

paket isinya cuman HP ama charger, plus kartu garansi dan buku panduan yg cuman selembar :P

Spek lengkap REDMI 1S

  • Dimensi : 137 x 69 x 9.9 mm
  • Bobot : 158 g
  • Layar : IPS LCD, 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)+ proteksi AGC DRAGONTAIL
  • Memory Internal : 8 GB, MicroSD Up To 32GB
  • Ram : 1GB
  • Internet : HSDPA, HSUPA, USB OTG, Wifi, Bluetooth V4, GPS (A-GPS, Glonas)
  • OS : Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
  • CPU : Qualcomm MSM8228 Snapdragon, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
  • GPU : Adreno 305
  • Kamera Depan : 1.6 Megapixel
  • Kamera Belakang : 8 Megapixel 
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2000 mAh
review singkatnya dibanding JIAYU G3T gw
- body gambot nya sama.... gede... manteb, tapi masih bisa masuk ke saku jeans....asal bukan yg skinny yak!
- ketajaman dan kecerahan layar, cerahan jiayu, munkin karna dimansi layar yg selisih 0.2 inci
- keawetan baterai jelas Jiayu yg pake 3000 mah yg kuat sehari semalam, kalo redmi cuman tahan 10 jam-an
- Kamera dari segi komposisi warna dan ketajaman gw lebih seneng Jiayu, TAPI redmi juara di foto jarak dekat, macro dan foto malem hari. <---- ini yg gw sukaak
- Kamera depan manteb banget.... komedo pun keliatan !!!

Sementara ini gw megang si Redmi secara masih baru , dan Jiayu gw hibahin sementara ke Danish....



Monday, September 01, 2014

review kantor imigrasi semarang

Dateng pagi sebelum setengah delapan udah nyampe di Kanim Semarang, yg dijalan Siliwangi, sebelum pintu masuk tol krapyak.
Macet udah mulai mengular dari tanjakan kecil Hanoman.
Pertanda kali ya.....kalo entar bakalan bermasalah dan menguras emosi *tsah
Begitu habis parkir, langsung dihentikan satpam disuruh ninggal SIM dituker ama kartu pengunjung.

Lurus masuk samping pintu utama, ada tulisan kantin yg narik perhatian di sebelah kanan, dan pintu masuk sebelah kiri, jelaslah gw milih yang kiri. :P
Nah disitu ternyata ada Bapak2 ama satu petugas imigrasi lagi mbenerin mesin antrian elektronis yg lagi bermasalah.
Gw nanya, dan disuruh ngambil nomor antrian di meja informasi, dan nunggu panggilan.
Lumayan dapet no 9, ngobrol2 ama sesama pengantri, dan dapat info untuk fotokopi semua persyaratan.
Meski gw udah sedia fotokopian KK ama KTP, gw keluar aja menuju koperasi buat fotokopi akte Kelahiran.
3 Biji itu cuman bayar 800 rupiah di koperasi yg letaknya sebelah kantin.
Balik ke ruang tunggu, nggak sampe jam 8 udah mulai dipanggil.
Nyampeklah giliran gw, ada dua orang di meja informasi.
Satu rada tua, satunya masih muda.
Jelaslah gw milih yang kiri...... yang muda. :P

Mbak Muda : "Pak, ini form nya diisi, terus dilampirin syarat2nya..... Udah difotokopi ukuran kwarto?
Gw : "PAK???" cuman dalem hati.
Gw lagi : saya sudah daftar via online mba...
Mbak Muda : "Kok gak bilang dari tadi mas....
Gw : "Lah...kita kan barusan aja ketemu, dan mbak juga cuman ngomong satu kalimat gak sampe 5 detik" cuman dalem hati.
eh....udah berubah jadi MAS \o/ cuman dalem hati.
ini bukti gw daftar online

Mbak Muda : "ini diisi nanti bukti pembayarannya dilampirkan dan diserahkan ke loket 4" sambil nyodorin MAP. Bukti surat konfirmasi via email distaples mbaknya diatas map.

Balik Gw ke tempat tunggu, ngisi Biodata di sampul map tadi.
Gw melipir ke depan loket 4, ngasihin bukti bayar BNI, dannn....
ditolak ama Bapak2 yg gw tanya pertama kali di pintu masuk tadi.
Dia bilang.... Nyang online, nanti nunggu panggilan.
Mundur dah gw, tetep nunggu di depan loket 4, sambil pura2 ngambil koran, padahal cuman mo ngliat Alur pembuatan paspor yg ada diatas tempat koran.
Bukannya jelas, gw malah tambah bingung.
Akhirnya pasrah ngikutin saran bapak2 tadi nunggu panggilan sambil nonton expendable 3.
Oya di BNI bayarnya 355.000 + 5.000 bea adm, total 360.000 rugi 100rb kalo dibanding daftar sebelum lebaran #hadew..

Betul juga, ada panggilan sesuai nomor yang tercantum di MAP antrian tadi. Gw nomornya C003
brobol..broboll....[boso opo iki] banyak orang mulai berdatangan, padet.

Dan gw gak mudeng lagi, gimana urutan pemanggilan...
kadang awalan A, B, C, D, balik lagi ke B, D, A.... bener2 semrawut....
Gak tahu juga, itu panggilan berdasar apa.
Sampe gw dipanggil menuju loket 2, dicek..... dan bapaknya bilang.
...Oooh sudah online, ini tinggal foto, 

Duduklah gw didepan loket 2.
Tenang.....sesaat gw gembira.
iya...cuman sesaat.
dua saat, tigasaat, dan saat2 berikutnya gw galau lagi.
Nomor gw gak dipanggil2.
Udah mulai nggak tahan nih nunggunya, dengan muka datar, gw balik nanya ke mbak2 di meja informasi.
" LOH belom dipanggil ya mas?"
" Udah masuk ke loket 2 tadi, tapi katanya tinggal foto, tapi kok nggak dipanggil2..." #^$%*&?!!
" OOoo... coba masukin di loket 1 disitu antrian online nya"
* tepokjidat

Di loket 1 Ibu2 berjilbab  baru aja buka lapak... jam menunjukkan 09.30 an
Gw inget karna di form ditulis tangan 09.00 [korupsi waktu nih]
nih loket 1 nya [foto2 disini gw ambil pas pengambilan passpor]

habis gw serahin map, nunggu lagi, dan disuruh melengkapi nama ortu dan tempat tanggal lahir ortu yg gak ter print waktu daftar online [meski kita udah ngisi]
Dikasih deh kita form dan no urut baru, dan disuruh masukin bukti bayar BNI di loket 4.
Nunggu lagi.....

dan lagi2 gw dibikin kesel sama sistem antrian yg GJ alias Gak Jelas.
Dan Boong kalo bilang gak ada Calo di imigrasi.
Gw masih nemuin orang2 yg maen masuk aja ke loket 6, tanpa bawa form, tanpa nomor urut yang dipanggil via monitor, dan cuman nunggu lambaian tangan petugas foto di loket 6.
Dan gw denger sendiri pas nunggu giliran wawancara, ada ibu2 dan suaminya lama banget wawancaranya, ditanya macem2, nama ortu dll yg ternyata belom diisi, dan baru ketahuan ama si pewawancara saat ditanya no urut antrian/yg juga buat ngambil paspor nanti, dan si ibu itu ternyata gak punya. #hammer
Dan berteriaklah si pewawancara ke temen disebelahnya.... "ini gimana??"
"Oh itu adeknya pak XXX..." jawab rekannya santai.

 ini TKP Loket 6
Jam 11an kurang akhirnya gw dipanggil.
Diarahin ama Ibu2 tukang foto layaknya pengarah gaya profesional.
Yak...nengok kiri, nunduk dikit.....tahan.
Kanan dikit, mata ke kamera.... angkat dagunya...tahan..... Yak..sleseee.

Kalo ngelihat cara ngarahinnya, gw yakin, foto gw bakal mempesona....heheeee
"Silahkan tunggu disebelah mas"
"Nanti dipanggil wawancara"

Giliran wawancara datang, ternyata singkat banget.
Cuman ditanya mau kemana, kantor mana, dan pertanyaan sesuai bio yg tertera di Passpor nanti.
Gak nyampe 5 menit kelar.
Dan dikasih tahu, paspor bisa diambil tgl 19 Agustus jam 1 siang.

Ini Loketnya, jadi satu ama loket satu [hah!? pengulangan??!!]
tancapkan bukti nomor antrian disitu 


HASILNYA

ADA JAMBULNYA SODARA !!!!

Dikrikiti Dikritik ama bos & temen2 sekantor, kenapa gak sisiran???
Bah.... kita mah serba terburu2, gw yakin udah ganteng, Pengarah gayapun nggak ngasih tahu letak cerminnya [yg ternyata dibalik ruang foto alias di ruang tunggu] meneketehe....
Gapapa deh.....jadi aja udah sukur :P







Tuesday, June 24, 2014

“ PIJAT BU SITI “



Ini beneran Bu Siti, bukan bu siti istri gw, itu mah bu Indri.
Dan ini bukan cerita pijat mesum, yang bikin orang2 nyasar ke blog ini, seperti postingan yang ini .

Bu Siti yang ini sudah terkenal didunia pijat memijat dengan mengambil spesialis patah tulang.
Tempat praktek sekaligus rumahnya gampang banget ditemukan, gak perlu pake Google map.
Bangunan tempat prakteknya luas terletak persis disebelah Perumahan Mega Residence. Kalo dari jalan raya semarang ungaran, tinggal belok kiri didepan Makodam Watugong, sehabis jembatan penyeberangan tepatnya.
Dijamin gak bakal nyasar. 
Tapi kalo maksa...  Ayo katakan peta.... KATAKAN PETA...

Kali ini bukan gw yg jadi pemeran penderita di kisah ini, tapi adek gw.
Minggu kemaren dia jatuh di jalan S Parman, didepan Patung Sukarno Hatta.
Sampe lama gak ada yg nolongin.
Yang lewat pada cuek.
Patungnya juga.

Tapi Akhirnya sampe juga dia di Pudak payung.
Berdarah-darah, dan awalnya nyante….cuman dikasih betadi## ama parem aja.
Nah baru kerasa gak beres di pundak kiri ama siku keesokan harinya.
Malemnya dipijit deh ama Pak Gondrong [ini pemeran pembantu], meski rambutnya gak gondrong, dan cuma se-iprit yg dikuncir dibelakang.
Berhubung ini cerita soal Bu Siti, detail soal pijit Pak Gondrong gak bakalan gw share.
Intinya dialah yg menyarankan utk ke Bu Siti, setelah mendeteksi bahwa tulang siku adek gw sedikit geser.
Dia cuman spesialis urat dan otot katanya, dan cerita dari adek gw, setiap bagian tubuh yg dipegang Pak Gondrong terasa panas.
Gak tahu si pak gondrong pake tenaga dalam, tenaga listrik ato tenaga matahari. [semoga gw gak kualat ngomong kayak gini…aamiin]
Nah besok paginya gw anterin deh ke tempat Bu Siti.
Bu Siti ini buka praktek dari pagi sampai selesai, jam 11 malempun dilayanin.
Jam 8 Pagi gw sampe, lepas sandal, dan daftar dulu.
Adek gw duduk diruang tunggu yg segede balai kelurahan, gw daftar diruang pendaftaran.
Nah ini dia tempat daftarnya


Mentok belok kiri, kalo beruntung, ketemu sama mbak2 cantik berjilbab, suaranya merdu, lembut, sampai sampai gw musti nanya 2 kali berapa biaya daftarnya.
Iya….daftarnya bayar dua ribu.
Gw dapet no 9, dan pasien no 2 sudah masuk keruang periksa.
Ketahuan karena Nomer antrian digantung diatas pintu kamar periksa

Sambil nunggu, gw ngobrol2 ama Ibu2 disebelah yg ternyata juga bermasalah dengan sikunya, dan dapet info dari dia, kalo dia tiap minggu periksa ke bu siti.
Setiap kunjungan dia bayar 50rb untuk pijatnya, belum termasuk obat.
Yang namanya patah tulang emang nggak bisa sekali jadi.
Dilurusin, di papan, pulang. Sebulan normal lagi.

Enak kalo itu mah,
Gw dulu pernah jatuh dari pohon sawo, patah pergelangan tangan, butuh berbulan2 untuk sembuh.
Musti melewati berminggu2 penuh penyiksaan bersama tukang pijitnya.
Nyerinya minta ampun. Gw sampe melolong2. Ditarik2, dipapan, diiket, sadomasokis banget pokoknya.

Nah di Bu Siti ini, konon katanya nggak berasa sakit.
Konon….karna gw ngga ngerasain sendiri.
Ini cuman cerita ibu2 tadi dan juga adek gw nanti.
Nah ternyata adek gw bayar 95 ribu untuk pijat dan penyangga/bantalan bahu, dan ngga pake obat.
Dan  itupun gak disuruh balik lagi untuk treatmen selanjutnya.
Bayarnya juga di tempat pendaftaran tadi, dan dia ternyata gak seberuntung gw, ketemu dengan mbak2 cantik.
Dia ketemu sama kembarannya Bu Siti… eh sodaranya kale, soalnya wajahnya mirip :P
Jadi masalah tarif emang bisa berbeda-beda, tergantung parah tidaknya.
Sekian dan terimakasih.

Lah serunya dimana?
Maaf, ini memang bukan cerita buat seru2an… ini cerita informatif.
Gara-garanya sebelum pijat, gw browsing2 soal bu siti, dan tidak menemukan info2 soal jam praktek, tarif, prosedur dll.
Semoga postingan ini berguna, dan bila iya, gw juga menyediakan kotak infak dipojok paling bawah blog ini.
Silahkan diklik… ingat bila tangan kanan ngeklik, tangan kiri gak perlu tahu ;)

Monday, June 16, 2014

BALI, @HOME, 1a

Kejadiannya udah lama banget,
hampir kadaluarsa, tiba tiba aja pengen ngepost, daripada gak ada yg baru diblog ini... :D
Mulai yee..
April lalu kita sekantor ke bali [sekedar pengingat, budget dari pusat dijatah 2jt per orang]
jadilah kita muter2 nyari harga tiket paling murah, hotel paling murah, nyewa mobil sendiri, arrange jadwal, destinasi, booking game dll sendiri.
Alhasil kita berangkat dari Yogya, semarang-yogya kita booking travel di rute itu, berangkat dari semarang jam 1 malem, buat ngejar pesawat pagi ke denpasar
Terlantarlah kita di bandara pagi2 buta....
yak..itu diatas,....meski subuh2, ngga mandi tapi tetep ganteng....

Sarapannya disini


Rada mahal, namanya juga dibandara,
Nasi gudegnya 38 rebuan, bakso jumbo 30rb
tapi kita beli paket...
milih yg murah :D

nasi Gudeg tanpa ayam, pake telor doang :P
Tapi minimal udah ngisi perut... dan sapa yg tahu, ternyata pesawat delay satu setengah jam
Coba 2 jam, dapat refund kita ...hehe

Skip2...ga ada yg penting pas nunggu sampai landing di Ngurah Rai
kecuali ninggalin pipis disetiap toilet bandara.
Akhirnya..... nyampe juga di bali

Satu kantor yg cuman terdiri 14 biji orang, dijemput pake 4 mobil.
1 ELF bokingan kita, dan 3 mobil dari watersport tanjung benoa... VVIP beneran
Nih buktinya kita dijemput pake mobil di bali, dan bukan odong2

Nyampe di tanjung benoa.... langsung tancap gas ke..... MASJID
Jumatan dulu bro... di Masjid Jami' Mujahidin, lumayan deket dari lokasi, cuman kita manfaatin ELF Bokingan karna takut nyasar.
review masjidnya :
ga nyadar aja kalo tuh masjid tingkat 2, soalnya begitu abis ambil wudhu, masuk ke masjid, yg ada cuman korden panjang nutupin dinding ama LCD nangkring diatasnya.

Bayangan gw, ni masjid canggih bener, Imam di balik korden, di tampilkan secara live streaming ke jamaah.
Sempet mikir2, apa kayak gini model masjid di Bali.
Dan ketakjuban gw baru terjawab setelah muadzin mulai teriak2 supaya jamaah naek ke lantai atas, karna masih banyak tempat kosong disana..
Beeuh....ternyata oh ternyata, imamnya ada dilantai 2.

Kembali ke tanjung benoa, mulailah game sesuai pilihan masing2, yg seawalker, parasailing, banana boat, jetski mulai dibagi2
nih tim gw pas banana boat
Ga usah gw tampilin yg pas lagi parasailing ato game lainnya, mubadzir... cuman keliatan siluet ama kaki gw pas ongkang2 doang.
Yang pasti....Seru....gamenya

Giliran berikutnya ke pulau penyu, disepanjang perjalanan kita sempet ngasih makan ikan, ngliat terumbu karang, dan di pulau penyu sempet selfie juga ama batman


Hari pertama berakhir dengan Ngejar Sunset di Jimbaran
dan pasti foto2 juga
buanyak....
tapi maaf...ga semua bisa ditampilin disini
lagian... agent shield harus segera bertugas....

jadi, sementara segini dulu
meski judulnya ada 1a, tapi blom tentu juga ada 1b, c,d, 2 dst
orang nulis ini aja penuh perjuangan.....
feel-nya udah ilang
sorry..



Wednesday, April 02, 2014

Testing

Ini mencoba
Tak usah dibaca
Ngecek aja

Lagian kangen juga
Udah lama gak kesini