Tuesday, May 10, 2005

time schedule

fuihh...akhirnya kelar juga laporan g. Pas tanggal 10, barusan g print jam 1an tadi.
Knapa yah, lap pasti g slesein mepet2 dedlen(baca deadline...)?
males???............... ayo sapa bilang g males??
You!! yeah you!! gak usah nengok2 deh!!
yeee....bukan masalah g-nya males, tapi saya kan musti nunggu laporan2 dari bagian laen.
Dari import, full, LCL, emkl dan dari kasir g sendiri.
Kerja sama banyak orang dg berbagai macam tipe dan segala kesibukannya emang musti teges, jangan sampe molor dari tempat mereka menyebabkan delay-nya kerjaan kita.
Kalo kerjaan kita molor, kita kena tegor dari boss, dan boss kena tegor dari bigboss.
Dan sesuai prinsip hidup saya...."sebelum kita kena tegor, kita tegor dulu pohon tetangga......eh salah kita tegor dulu orang laen"
Itu sebabnya g dulu bersyukur banget dapet ilmu ttg time schedule.
neh dia
  1. Klo pengen kerjaan bisa kelar sebelum tgl 10, bikin deadline pd tiap bag utk nyerahin lap sebelum tgl 5, setelah itu kita gak terima any revised jobsheet , dan biarin kalopun ada revise masukin aja bulan berikutnya.
  2. Bukan berarti dari tanggal 1-5 gua nganggur. Rentang itu g gunain buat nyelesaiin invoicing dan CN/DN agent. (yup...g invoicing juga.... :(( pity me)
  3. OK laporan bulanan kelar tanggal 10, trus habis itu apa??? Waktunya ngurusin agent. Komunikasi ama agent ttg soa (statement of account) mereka, baik itu yg baru maupun yg termasuk bad debt. Dan ini biasanya makan waktu lama banget. Bisa2 sampai waktunya bikin laporan bulanan, kerjaan yg satu ini blom kelar2 juga. Tapi ada triknya...

g biasa naruh email2 yg belom kelar masalahnya di tempatnya masing2. Biarin di inbok ato sent item.Trus selesaiin bulan berikutnya...he..he

Trus kalo ada agent yg bandel, dan meski udah kita reminder berkali2 tapi tetep aja blom bales. BOMbardir aja dia dg email. Send terus berulang2, ntar kalo inbox dia penuh pasti deh dia bales email kita...he..he (studi kasus membuktikan bahwa pada email ke 5 dia udah bales kita....meskipun dg marah2...he..he)

OK...selain ngerjain itu...waktu g relatif lebih nyante pada tanggal 15 sampe 25.

Soalnya tgl 25, g kudu nyiapin gajian....trusss abis itu.....yah rutinitas bikin laporan bulanan lagi.

YEAH ITS PATHETIC!!!!

rutinitas yg bikin g kesel, rutinitas yg g lakuin setiap bulan dalam setahun, dan itu udah berjalan hampir EMPAT tahun.

intinya...disini g gak cerita bagaimana bikin time schedule, tapi cuman mo njelasin, ini lho time schedule g. (wuahhkkkssss.....)

Jadi kalo mo ngubungin g dan tetep mendapat sambutan manis plus senyum ala tom cruise...hubungilah antara tanggal 15 sampe 24. he.........he...........he

bye..

No comments: