Tuesday, January 23, 2007

bad news !!

waduh..

bad news...!!
buat semua karyawan di company gw.
setelah beberapa kali meeting [Bos, koordinator operasional dan impor, koordinator ekspor Full, dan gw], akhirnya managemen sepakat melakukan efisiensi.
yeah, ini hasil dari meeting tahunan dijakarta kemaren.
Jakarta meng-ultimatum, semarang branch akan dilihat performanya 3 bulan kedepan.
Knapa??
Dalam sejarah, baru kali ini semarang defisit, turun 300 % dari tahun lalu.
meski ekspor naek 27% lebih, tapi justru import yg anjlok sampe 27% juga.
6 bulan terakhir console kosong..
ini sebenarnya bisa dijadikan pembelaan, karna impor sebagian besar tergantung agent luar negeri.
tapi owner gak bakalan mau tahu....pengennya profit, profit, dan profit (apalagi dia sedang ancang2 mo nambah lagi koleksi pulau pribadinya di kep. seribu)

konsekuensinya,
beberapa pos yg dianggap masih bisa ditekan, di Tekan lagi.
dan yg paling menakutkan adalah pengurangan pegawai.
.......

keputusannya..
kantor solo dihapus,
5 orang karyawan diberhentikan,
1 orang dalam masa percobaan,
rencana ngambil 1 orang lagi yg bisa kerja di 2 posisi sekaligus. (klo gw pikir2, ini mirip strategi pelatih bola)

dan barusan, masalah ini di floorkan di meeting bersama, kary solo dipanggil.
dan tanggal 25 besok adalah gajian terakhir bagi ke 5 orang itu....
sedih...
dan jujur ...gw juga bingung,
pada situasi yg kayak gini, pikiran gw bercabang lagi.
tawaran yg kemaren, udah terlanjur gw masukin kotak, gw gak niat lagi setelah liat suasana kerjanya plus hal2 laen yg gak cocok di ati (gw critain next time aja)
dan gw bingung antara pengen tetep ato resign dari perusahaan yg udah 5 taon lebih gw tempatin ini.

wuuuhhh...

6 comments:

iFa said...

mungkin bisa dipikir2 lagi mas sebelum resign, secara mencari kerja juga ga gampang..
*sok bijak, hehehe :p

senja said...

wakakaka, dilema ya mas, berdoa kli mana yang terbaik....hehehehe

bebek said...

wahh... dilemane podo wae yohhh... :P

pyuriko said...

Berdoa mas,.. smoga diberikan jalan keluarnya.

joni said...

sebelum resign, mending 'hunting gawe' yang lain dulu...
kan butuh waktu, gak bisa hari ini kita berhenti besok udah dapat kerja lagi...

kalo sdh pasti ada pengganti baru ngusulin resign..

Aku juga pernah kaya' gitu kok. :)

T A T A R I said...

weh..tiwas aku meh nglamar neng cabang solo mas..
*halah*

jangan resign sebelum dapet kerja yg baru mas, improvement itu perlu tapi harus realistis, inget anak istri yg mesti dihidupi
*haiyah..sok bijak, padahal ra mudeng ngomong opo aku*