Thursday, November 29, 2007

banyune piye ?

Terjemahan bebasnya berarti ' airnya gimana?'
Tulisan itu terpampang ditower air komplek perumahan gw.
Sayang sekarang udah dicat abu2 ama orang2 pemasaran, dan gw blom sempet ambil skrinsutnya :( ugh..ugh..nyesel...nyesel !!

Udah seminggu ini komplek gw rawan air.
Air masih ngalir, cuman debitnya aja yg sepertinya berkurang, dan engga kayak biasanya.
Gw gak ngerti ini akibat efek global warming ato pembalakan liar...wedew jaoh banget kali ya?

Dan berhubung rumah gw termasuk daerah yg rendah, air masih sempet mampir bentar, dan cuman bisa ngisi kamar mandi doang.
Untuk naek, ngisi tandon, airnya gak kuat lagi.
Malahan blok B, D, E yang nota benenya lebih tinggian dari rumah gw, engga pernah dapet air.
Akibatnya tetangga blok E [yang namanya sering gw sebut dalam blog ini] udah 2 hari ini numpang mandi ditempat gw.

Meski udah sering warga lapor masalah ini ke pihak pengembang, tapi sama sekali blom ada reaksi dari mereka.
Nah tulisan itu muncul saat kesabaran warga mulai habis. [2 paragraf diatas menjelaskan kronologi munculnya tulisan "banyune piye?"]
huekekeee....gimana narasi gw?? keren kan??

Air adalah hal yang vital dalam sebuah komplek perumahan.
Peringatan ini buat kalian yang mau beli rumah tapi enggak sempet lihat kondisi langsung ke lapangan, dan lebih suka browsing di internet atau si mbah GOOGLE, untuk nyari tahu soal apa saja yang perlu diperhatikan dalam mencari rumah baru.
Hal ini juga berlaku bagi calon2 pembeli GPI [ Griya Payung Indah ] dan yang ngebet banget pengen tetanggaan ama gw. TOLONG DIPIKIR ULANG. Minimal minta kejelasan masalah air ini dari pihak pengembang.

Oya, postingan ini juga dapat berguna bagi pihak pengembang untuk mencari tahu siapa aktor2 utama pelaku aksi corat coret tersebut. [abis ini gw ngumpet deh]
Ini dia Ini sial menurut abjad, A, NA, W, Y, S, D, O, K, R, AM. disingkat/dibaca Ana wys do kram = aku sudah pada tegang.
Yah inilah ungkapan hati bapak2 tentang air.

Kalian pasti bertanya2, knapa inisial nama gw "PG" [Paririan Ganteng] kok gak ada disitu?
Gw sih pengen banget ikut aksi tsb, cuman katanya gw udah dibangunin, digedor2 pintunya, diteriakin, cuman gw ngebo, ngga bangun2.
Biasalah, gw pasti tidur cepet klo malemnya ada siaran langsung sepakbola, liga champion pula...hehee...

Dan you know what? Berhubung yang kebagian naek ke tower dan nulis itu orang kuningan [ups!!], dia-nya bingung pas nulis kata 'piye', musti 'pie' - 'p y' - 'p je' ato, 'p yee'.
Jadinya sempet ada koor dari bapak2 yang nunggu dibawah..... "pakai y....yee..yeeeeeeeeee.."
[silahkan membayangkan bapak-bapak bersarung dan bercelana pendek, berteriak-teriak sambil ngacungin rokoknya]

meski bapak2 udah mengorbankan harga dirinya dengan ngerap malem2, sampai berita ini diturunkan belom ada reaksi dari pihak pengembang...ugh !!

akhirnya dapet skrinsut warning kedua dari warga...


12 comments:

Dew said...

Ikut prihatin. Moga2 gek ndang beres masalahe, okeh banyune nnging ora buanjir
*kebayang klo PP banjir, daerah ngisor dadi opo?*
Salam sayang buat dua-dara-nya. :)

GHATEL said...

mugo2 banyune ndang lancar meneh mas....., nek gak lancar pindah ae mas neng kampungku pd. kacang, alhamdulillah neng kono banyune akeh...

ratna said...

Oh,.trnyta tidak ditempatku saja yang tidak lancar airnya,.tapi di pudak payung juga bermasalah dengan air,.
Jadi ada temannya nih.. :))

ichaAwe said...

wah kebayang deh yah stressnya gak punya air....
dimesir sini juga suka bgitu kalo pas summer... bulan puasa kemaren mati air ampir tiap hariii...keseeeell

pyuriko said...

Duuhh mas In,... :(

Gak bisa pindah yaaa???
Repot kalo airnya susah gitu, palagi ada dede kecil.. :(

cewektulen said...

perumahan ituw?? jangankan yang di daerah sini, yang ungaran aja kadang masih susah airanya..tauk deh...

angin-berbisik said...

adus neng omahku wae piye mas??? tapi neng kebon ya nek kamu mas...kalau danish n mamanya di kamar mandi ku aja...

indri said...

mba'dew : amin2.[pokoknya buat kmu tetep amin mba...hihi]

ghatel : pd kacang apaan?? pedagang kacang??? hehe

ratna : wuuu kesusahan kok nyari temen :P

ichaawe : tayamum dong??? hihii..

Iko :tul !! untung si kecil lagi ngungsi...

Nja : numpang mandi dikantormu yak??

Tia : DISKRIMINASI !!!!!!!!
coverboy juga manusiaaaaa !!!

GHATEL said...

nambah komen mas, tak delok2 koq enek gambar anyar :

ooo kui toh skrinsutnya, uapik tenan, orange dipadu dengan tulisan putih, sungguh serasi...

pd kacang : pondok kacang

Trus piye mas banyune wis ngalir urung..?

T A T A R I said...

hmmm..aer ya??
aer? aer? aer???
aer ya???????
kenapa emang????????
* hehehehe...yg tabah aja*

Arga said...

Waks, dah ngalir lom skr ???
katanya mo dibeliin pompa baru ??
jadi gak tuh ??

Budi Maryono said...

Tuuuu kan, ngurus barang gampang tapi vital gitu aja gak lhes, apalagi ngurus negara. Di perumahan tempat aku tinggal, juga masih ada soal, tapi aire wis lancar.