Monday, July 19, 2010

saksi nikah, the legend continue

well bulan lalu gw ada pengalaman baru yang fenomenal.
Seumur hidup baru sekali ini gw jadi saksi nikah.
Kalo nikah ngliat orang nikah sih udah berkali2.
Dengan usia gw yang masih seumur jagung ini, gw dipercaya sebagai saksi nikah. RESMI pulak, bukan yg siri2an ituw.
Dan tentu saja berhak membubuhkan tandatangan dilembar nikah [apalah itu namanya]
hehee... [senyum2 bangga]
ok..ok.....selamati gw …...heheee...
ps . Sory gw ngga menerima ucapan selamat dalam bentuk kartu ucapan atau karangan bunga, cukup emas batangan bersertifikat antam.


Tanggal 27 Juni, hari minggu tetangga sebelah rumah punya gawe nikahin anak ke duanya.
Beberapa hari sebelumnya gw diminta sbg saksi nikah.
Wew...gw bertanya2 dong, ada apakah gerangan....?
Masa tampang seganteng gw pantes jadi saksi nikah?
Bukannya dikomplek banyak juga priyayi priyayi sepuh dan dituakan?
Alasan belio, gw tetangga paling deket, dari pada nyari2 yg laen yg belom tentu jadwal kegiatan dan keberadaannya dirumah....ya mending pilih gw....

Ya sudagh....gw iyakan,
besoknya gw sibuk browsing2 nyari2 syarat2 saksi nikah, baca2 lagi syarat sah nikah...
Dan syukur gw masuk kriteria pantes sbg saksi nikah....[gw jelas laki, muslim, gak gila, balig pulak, kuping normal-alias gak budeg, dan adil yg relatif]

hampir gw gak PD saat baca syarat musti ADIL [yg relatif itu]
keinget dong saat gw berebut ayam goreng ama istri? Ato pas bagi2 uang belanjaan...xixix...
blom lagi pas naek motor, pasti rebutan deh gw ama danish, siapa yg duduk paling depan...
Nah gak adilnya, gw sering maksa danish duduk dibelakang.....pan badan gw lebih gede...

Untung kriteria adil disitu bukan masalah duniawi kayak gitu, adilnya diukur dari ketakutannya ama Allah yg lebih gede dibandingkan dosa2 kecilnya...[masuk deh kayaknya]

Syarat masuk, then mulailah gw mencari2 info soal pengantennya...
ada bermasalah ngga? Silsilah keluarga, prosesi, cukup syaratnya engga?
Setelah terasa aman semua.... yakin sudah gw mau menjadi saksi nikah...

Hari H, seperti yg sudah gw duga sebelumnya....Akad nikah berjalan tidak begitu lancar.
Wali nikahnya wali hakim, yaitu penghulunya sendiri.
Sesuai settingan dari “penasehat pernikahannya” empunya gawe, Kakak kandung pengantin wanita yg seharusnya sebagai wali, tidak diperkenankan mengaku kalo dia wali sahnya, alasannya..................sensor [alasan menurut gw gak masuk akal]
penghulu bersikeras mencari wali sahnya [gw setuju]
hampir aja penghulu membatalkan akad, untungnya usulan menelpon wali nikah disetujui.
Hal ini sama saat adek gw nikah, wali nikahnya mengamanatkan dan menyetujui menyarahkan haknya kepada wali hakim via telepon.
[ini yg gw bilang, gw udah memprediksi hal ini bakal terjadi]

Akhirnya.....gw ikut mengesahkan akad nikah tsb. Thanks god..... smoga mereka menjadi keluarga sakinah...AMIN.
---- foto ???? ----
gw juga blom dikasih...hihihiiii.....jadi ndak ada bukti otentik bahwa gw pernah jadi saksi nikah....:P

9 comments:

Jabon said...

masih seumur jagung ko' dah punya istri BOSS?? hehe

cahsiji said...

jadi saksi belom tapi kalo menyaksikan udah..
hakakakaka

Jabon said...

lom di kasih apa yach..???

"emas indri" said...

jabon-wakaka..mentang2 bisnis agro....trus gw disam2in ama jagung....wkwkwwwkkk...

cahsiji - mayaannn

rezKY p-RA-tama said...

wah gimana rasanya bro?
haahha

"emas indri" said...

rezky- rasanyaaa....ehmmm....
ehmmm.....EHMMM...
gimana yak? dah lupa tuh...hihiiii

rezKY p-RA-tama said...

widih2
enak di mananya itu
hahahahah
aneh2 saja
hahahh

Meidy said...

waaahhh... ga percaya deh klo ga ada fotonya, hehehe...

iklan baris gratis said...

laris nih jadi saksi nikah, he..he..