Saturday, July 03, 2010

tips- keren ya judul nya ?

Gw salut ama Google,
apa aja pertanyaan gw, bisa dijawabnya.
terakhir 2 masalah terpecahkan via google.
1. got gw mampet
2. rumah gw dijadikan wc umumnya kucing.

saluran air mampet, solusinya :

google menyarankan banyak alternatif, salah satunya pake soda api.
Gw pernah praktekin dan berhasil.
Masalahnya sekarang, nyari soda api kiloan jelas susah. [dulu gw beli yg kiloan cuman seharga 5000]
Ditoko-toko bangunan cuman jual soda api dipacking botol obat. dikit! mahal pulak +/- 3000
Gak cukup buat saluran air gw yg panjangnya 12 meteran.
Lagian menurut google juga, soda api yg kebanyakan bikin pipa saluran meleleh, gak kuat.
Then, ada juga yg nyaranin pake garam, dicampur air panas. [yg ini gw ga yakin kemanjurannya- secara garam gitu loh....]
meski nalarnya bisa juga dipake, karna nama kimia keduanya pake unsur Clorida.

Pilihan terakhir jatuh pada BIO - L, penguras wc, gw analogikan kalo saluran mampet karna kebanyakan lemak/kotoran yg membatu. [persis kayak sapiteng septic tank]
harga 500gr = 30 rb. Belinya juga ditoko bangunan.
Gw pake seperempat, campur ama air, gelontorin ke saluran yg mampet, diamkan 5-6 jam. voiilaaaaa.....lancarrrr !!

Cara mengusir kucing :
selamanya...
yeahh, pasti males liat muntahan dan eek kucing......blom lagi baunya.....hueekkss..!!
so, tips nya adalah
cekek, masukin karung, buang kekampung sebelah. [not this one]
siram pake air panas. [bukan juga]
ambil botol air mineral, isi pake air. trus timpuk !! lagi2 bukan...heheee
tapi taruh tu botol ditempat biasanya kucing nongkrong..... iya pake botol air mineral
dannnn.....dijamin
eeeee.....gak percaya?? gak masuk akal???
ini terbukti dirumah gw, dan ndak perlu pake akal, toh kucing ga pake akal pas eek didepan rumah loe pada? ya to?

ini skrinsutnya....heheeee....

pasir dan batu belah gw aman sulaiman, tanpa bau. ;)




1 comment:

ichwana said...

boleh dicoba juga tipsnya...

saalamm kenal... Kunjungan persahabatan...
kunjungi juga blog saya di ichwana.blogdetik.com dan di blog.unand.ac.id/ichwana
terima kasih....
kunjungi website kumpulan jurnal kami : http://repository.unand.ac.id