Thursday, September 02, 2010

Suka Menelan

Pengalaman adalah guru yang berharga,
harganya bisa dinilai uang, bisa dengan kepuasan hati.
trs apa hubungannya ama telan menelan?
kok ngomongin urusan nelen dibulan puasa?

wkwkwkwk....
bukan gitu sob, ini cuman ngomongin ATM.
nah yg nelen ya si ATM itu.
nelen kartu maksutnya.

FYI, ATM BCA eks sarinah banyumanik lumayan bikin panik.
kartu gw sempet ketelen disana.
waktu itu gw cuman mo transfer profit share buat temen bisnis gw, kebetulan loket ATM yg 100rb-an yg kosong. [buat yg tahu...ini yg sebelah kanan...hati2 yak]
gw liat slot kartunya somplak, rada rusak gitu.
walhasil begitu kartu masuk, layar monitor gak respon, masih stagnan nampilin iklan2 BCA.
paniklah gw....gw pencetin tombol2nya dengan brutal, gw intipin tuh lubang kartu, pencet sana...pencet sini.....no respon.
kringetan gw, tengok kiri tengok kanan kayak mo nyebrang.....nyari kemungkinan sindikat pencurian via ATM...
aman sih kayaknya....
keluar gw dari box atm, ngliat nomor call center yg kebetulan ada diluar box.
gw juga jelasin ama org2 yg pada ngantri klo kartu gw ketelen.
then , siap2 nelpon.... gw masuk lagi ke ATM, coba nelpon call center....
.......damn!!!....invalid number.... ck...ck..ckkk.... knapa oh knapa??

tambah panik gw,
coba nelpon lagi.....ngga bisa jugaaa....arrrggghh !!!

akhirnya, gw ambil kartu yg laen...
gw colok2 tu slot kartu....
and......AJAIB !!!.....kartu gw yg ketelen ikut keluarrrr !!! wkakkakakakaaaa......hepy2 gw.

kapok gw, langsung deh gw cabut dari situ.
batal rencana transfernya....
males gw ngantre lagi......trauma sih sebenarnya.....masih shock gw.

NAH Kemaren itu, kejadian berulang lagi.
kali ini korbannya bukan gw, tapi mbak2 berjilbab.
sama..... panik juga dia.....
di dalem gw liat kok gak keluar2, transaksi kok gak kelar2,
begitu keluar [dgn wajah panik] dia ngasih statement ke pengantri klo kartu dia ketelen.
Kebetulan gw antrean selanjutnya, gw samperin dia
'coba yuk mbak, ini sering kok kayak gitu....'
trus gw colok pake punya gw, voiilllaaaaa.....keluar deh punya mbaknya
[pls note....ini kartu ya yang diomongin]

Ni ATM emg parah.....dari jaman dulu kartu gw ketelen [2 bulanan yll] sampe sekarang, blom ada perbaikan, slot kartunya masih yg rusak/somplak/menceng2/patah/nggantung dan miring.
[sayang ga ada srinsutnya, jadinya susah njelasin wujud slot yg rusak parah itu]

Begitu simbak kelar dengan transaksinya, dan masuk antrean berikutnya di box sebelah gw, si mas nanya,
'yang tadi ketelen ya mas?'
'iya,
'trus ngeluarinnya gimana?' tanya si mas lagi
'ya gw colok pake punya saya mas'
'oooh....'
[sekali lagi, ini ngomongin kartu loh!]

ini dia, pengalaman benar2 guru yg berharga, harganya bukan uang, tapi sebuah kepuasannn...
[iya....yg mencolok-colok itu]
jadi suatu saat, klo punya masnya ketelen juga, dia jadi tahu solusinya...... tinggal colok lagi ajah.
dan hal ini gw share ke kalian juga,

solusi buat kartu ATM yang ketelen, coba deh dicolok2 pake kartu yang laen.
gutlak!! smoga berhasil.


ps, TKP - ATM BCA eks Sarinah Banyumanik[sekarang alfamart]
HATI-HATI ATM INI SUKA MENELAN !!




1 comment:

Anonymous said...

SYECH