Tuesday, September 12, 2006

The Amber Room



The Amber Room
Karangan Steve Berry
terbitan Q Press
Harga Rp. 57.000,00
(seksi, mencerahkan, penuh percaya diri) – Dan Brown

Sapa yang gak kenal Dan Brown, komentar dialah yang jadi acuan gw buat milih buku ini. Tapi pendapatnya dia saat mengomentari novel ini akhirnya terbukti kurang tepat.
Gw gak menemukan sisi seksi, mencerahkan, maupun penuh percaya diri dalam novel ini.
Meski lembar pujian untuk novel ini menghabiskan 5 halaman sendiri, namun buku yang diklaim Best Seller ini belum mampu mengimbangi ketegangan yang ditawarkan The DaVinci Code, atau malah belum setaraf Angel and Demons-nya Dan Brown.
Meski begitu, novel ini mampu mengobati kerinduan pembaca ditengah sepinya cerita2 tentang perburuan Harta Karun Bersejarah.
Ya..bersejarah. Amber Room atau yantarnaya komnata adalah getah damar pohon yang telah memfosil berumur 50juta tahun yang getahnya mengeras dan menyerupai permata.
Dan total berat ruang Amber mencapai 20 ton(?) gileee gak tuh?? Nah bisa dihitung sendirilah, seberapa berharganya si Amber Room (selain nilai sejarahnya tentunya).
Perburuan yang melibatkan Kelompok Pemburu Benda2 Antik paling elit di dunia (gw berharap mendapatkan cerita yg lebih detail ttg kelompok ini, sayang banget nggak diekspos lebih lanjut) melawan Si tokoh baik, yaitu Rachel Cutler dan mantan suaminya, Paul Cutler yang dikisah ini seolah hanya tempelan saja.
Porsi lebih banyak diberikan justru pada tokoh antagonisnya. Perseteruan antara Christian Knoll dan Suzanne Danzer sebagai Akuisitor barang antik lebih banyak menjanjikan ketegangan.
Lumayan seru…
(btw, ini buku pertama yg dibeliin ama istri gw, gara2 dia baca keluhan2 gw dipostingan sebelumnya…hehe….. –yipiii .. berhasil-….and semoga kebiasaan ini berlanjut… hehe..)

9 comments:

iFa said...

horeee... komen pertama..
*apa sih??!*

daripada baca buku yg katanya kurang "seksi" ituh,, mending baca webster dictionary atau the art of translation :P
dijamin seksi berat tuh buku.. sampe bikin mata sepet!

T A T A R I said...

ooo..dibeliin istri tercintah to..
kalo penganten baru bawaannya manis2 terus ya mas ya???

*komen apaan sih ni..gak penting banget*

NIsa said...

ntah...
aku suka gak betah sama buku tebal.. heuhe.. kecuali heri poter. aneh memang. tapi nisa suka da vinci code (nonton pelemnya). moga" yang lainnya buku dan brown difilmin juga, biar ga cape" baca. hehehehe

Endah KR said...

emang-emang-emang...
lom ada yg bisa ngalahin angel & demon...


bole minjem lagi bacanya...wiwwwww

alex said...

jadi pengen bikin daftar keluhan juga hihihihi

ARS CooL said...

kalo saya ikutan 'ngeluh' disini bisa kecipratan ga yah?! :D

Dewie Sekar said...

Dear Indri,
Mo dikirimi Zona @ Last? Tolong kontak ke alamat imel yang ada di Zona @ Tsunami (itung2 hadiah buat manten anyar, hehe). Thx udah bikin mbakyumu "terharu" denger preman bisa nangis bombay gara-gara Z@T ^^. Salam manis katur diajengnya yaaa!

duck said...

kang... nyilih bukune kang...
kekekekek....

Anonymous said...

iFa : mau bunuh gw ya Fa?? :P

Tatari : uh..ah..uhm.. speechless

Nisa : nonton? ntar ngajak2 gw ya Nis.hehe...

Endah : Setujuhhh!!

Alex : trus yg mo ngasi sapa Lex?? ;)

ARS : gw cipratiiinn.

Dewie : MAUUUUUU!!!!!!!!!

bEK : ntar....ngantri yo...