Friday, June 24, 2005

“BUKU ITU DIA PINJAM”

'
Kemaren abis beli buku lagi. Setelah dapat info kalo pameran di aula Perpus Diknas Jkt cuman diisi buku-buku Remy Silado ama buku pelajaran (hari geneee…???).
Jalan2 deh akhirnya ke toko buku diskon. Gw cuman muter2 dilantai bawah bagian novel ama komik, soalnya di atas diisi ama buku2 berat (yg sangat-sangaaat memberatkan otak gw yg rada lelet)
Namanya buku diskon, jelas disitu gak ada terbitan yg baru-baru, musti nunggu sebulan dua bulan untuk ndapetin buku yg diinginkan.
Akhirnya Gw beli 2, satu bukunya sikambingjantan, en satu lagi bukunya tasaro.




Sory cuman ditampilin punya tasaro aja, soalnya yg besutan (cieeee…) kambing lagi dipinjem temen.
Kambingjantan
Sudah lama gw pengen beli buku yang ini, soalnya kata2 blogger2 laen, tu buku lucu banget. Dan lagi yang dibukukan adalah blog sikambing yang menang sebagai blog terbaik 2003. (cit …cuiiiiiiiittt!!!)
Dan bener juga, buku itu bener2 lucu. Seingat Gw, gw sempet terkekeh kekeh sendirian sampe 3 kali.
Hebat sikambing, blog bisa jadi buku…..wuh…wuh..wuhh
Pengeeeeennnn!!!!!!!!!
Oya…untuk review selengkapnya, baca aja di adhitya.blogspot.com , dari sini sebenarnya gw tertarik utk beli tu buku.
Dan dari sini pula sebenarnya Gw pertamakali kenal ama yg namanya blog. (muakaaasih bos!!). Gw inget, soalnya dibukunya dia yg ‘Gege mengejar cinta” ditulis alamat blognya dia.
OC, that’s it for sikambingjantan.

Bintang Berpijar di Langit Majapahit
YUP!!! Itu judul aslinya dari buku diatas….(yah itu….yg ada gambarnya itu!!)
He…he pasti pada ketyipu yah?? Gw juga.
Gw sangka judulnya Tasaro…..eee taunya BPdLM.
Dan G juga gak merhatiin kalo huruf yg mirip tulisan kanji disamping itu bacanya S A M I T A. ----He…hee..e ketipu lagi khan?? (ato cuman gw aja??? Maklum yah…)
Isinya lumayan, cerita silat tentang anak murid Laksamana Chengho yang mengejar cinta…..wuiih..wuiih.
Perpaduan dua budaya antara china ama jawa emang sedikit mengurangi kenyamanan membaca.
Contoh, untuk ukuran panjang, kadang penulis make li (cina) dan kadang make tombak(jawa).
Tasaro juga kurang bombastis menceritakan soal ilmu2 yang digunain tokoh2nya.
Kurang detail menceritakan teknik2nya, dan masih berpola kalo jagoan jatuh kejurang, trus diselametin ama orang, berguru, dapet ilmu….yah…getoo dehh.
Gw yang terbiasa waktu kecil jaman SD baca Nogososro Sabukinten-nya SH Mintardja plus crita silatnya Kho Ping Hoo jadi kayak reuni aja baca buku ini.
Tapi yah itu…..kurang nikmat kalo sinkang dicampur ama tenaga dalam, dhat, ginkang, meringankan tubuh….bla..bla..blaaaa. Mending milih satu versi aja, mau pake alur china, apa jawa.
Tapi Tasaro pinter banget untuk meramu masalah percintaan, saya jadi tersentuuuuh….hu..hu… (apa karna gw orgnya romantis yah??....:-p)

Oc….bye…

No comments: