Saturday, June 11, 2005

sabtu simpatik

,
hu..hu…..capek banget
seminggu ini g ngerasa terlalu memforsir diri (apalagi neh???)
Untung smua mua berjalan lancar, ngetes para pelamar udah kelar, bikin laporan bulanan udah kelar………n sabtupun tiba…..hura..hip..hip…
Yup….dua minggu ini g lagi ngetes calon asisten accounting, buat bantu2 g.
Minggu pertama dari 4 orang yg G panggil, hanya satu orang yang nongol. (laki-laki pula…..@#$^!!!)
Emang sih G gak bikin iklan lowongan, paling dari mulut ke mulut (eh ini bukan CPR loh!!)
Dan hasilnya, lamaran yg pada masuk tu beragam, banyak yg diluar akuntansi, ada manajemen, bahkan ada yg dari psikologi (nekatz bangetz yah)
Yg tes di minggu pertama anaknya kayaknya sih lumayan pinter, diliat dari IPnya OK juga….3,4 bo!! Tapi dia ngaku kesulitan ngerjain soal-soal yg g bikin.
Sekedar tau aja yah, waktu G panggil buat tes mereka tu udah G kasih tau kisi-kisinya, apa apa aja yang bakalan G ujikan.
Yah…G taulah mahasiswa jaman sekarang, “belajar cuman pas waktu mau ujian”.
Tapi hasilnya yah tetep aja, dari atu-atunya soal yg G berikan jawabannya semrawut.
Tapi G salut juga sih, dia mau nanya apa yg nggak dia ngerti, dan dia satu-satunya peserta yg minta tambahan waktu buat ngerjain……(1 point deh…!!)
Setelah ngliat proses test tadi, G nggak nglanjutin ke test berikutnya.
Padahal rencananya materi test meliputi, laporan keuangan, konversi mata uang, revaluasi, neraca konsolidasi pusat cabang, ama sedikit SPI. Dan soal pertama tu baru tentang revaluasi, konversi ama lap keuangan.
Ya udah langsung deh cut sampe disitu, trus G wawancara sebentar soalnya G juga pengen pulang cepet –- sabtu man, mo ngedate (hu..hu)
G gak puas ama hasilnya, lagian masak nggak ada kandidat laen? Akhirnya G sebar lowongan itu lewat 2 milist G.
Seneng juga…responnya cepet banget (ternyata banyak juga yg pengen kerja diluaran sana…he..he)
Kamis kemaren test lagi, 4 orang lagi, 2 orang G udah kenal, salah satunya mantan marketing yang sebulannya bisa ngumpulin duit lebih dari 5 juta (trus….kok nglamar di tempat G???) yaah….dia barusan dipecat senin kemaren. Kasian yah…..tapi g salut juga ama semangat dia, dia ngomong mo bantu bantu G dulu, sebelum dapet kerjaan lagi. G juga tau reputasinya dulu waktu kuliah, temen satu organisasi yg paling rajin, plus satu2nya temen cowok yg selalu nempel G dalam hal perolehan IP---pokoknya pinter…pinter…pinter.
Eh hari itu ada satu cewe yg dateng, dia adeknya bos kantor sebelah. Dari fotonya sih lumayan, plus rada2 cabi getoo. Eee…pas dateng, rambutnya kusut….yah bener2 kusut, keringatan, pake bajunya gak matching, udah gitu pucat…keringatan, dan keringatan….(lagi..he..hee).
Dia dateng rada telat, G mo nanyain sih…dia lagi sakit ato gimana, tapi G gak tega…..( G kan orangnya gak tegaan :p)
Gak tega kalo dia ngomong sakit, trus hati G luluh, trus G kasih dispensasi gak ngerjain soal, trus G suruh duduk, G kasih minuman anget, G kasih obat, trus G usap tuh peluh, trus G pijitin, trus………..Wuaakkssss!!!!!!!!!
Tapi kayaknya emang dia lagi sakit, buktinya dia langsung permisi ngibrit pulang setalah G ngomong kalo waktunya udah abis.
Padahal saya masih butuh wawancara juga……pfuuh!
Ya udah, lagi kebelet kali yah….??? Who knows???
(End story of this day)
Besoknya ada lagi, satu cewe peserta susulan.
Yang ini bener2 cakep. Rambut panjang lurus, putih, kacamata, Top abis.
Trus G baca lamarannya, application in English (ehm..), CVnya…..nama Yuliana Mela…..(lahir juli-dalam hati)
Salatiga, February 19…..(waks!!! Bokapnya lagi pusing kali….atoo si Yuli lahir prematur-5 bulan)
1976 ---ahhhhhhh…..lebih tua 3 taon dari G.
Kandidat yg ini waktu G sodorin soal langsung bilang “murni akuntansi?? Saya nggak biasa ngerjain ini, saya kira cuman akuntansi biasa aja”
(trus lo bisanya apa? Akuntansi biasa?? ini biasa!! Mau yang luar biasa???-dalem hati-gondok G)
“Trus disana ngapain?”-nada sopan-
“Saya cuman ngurusin keluar masuknya uang, pake program, dan untuk laporannya ditangani ama konsultan” AAARGHH!!!!
“Ok, coba dikerjain dulu aja”-mood G langsung drop-.
OK cukup buat minggu ini ngetesnya, G nylesein laporan dulu.
Daripada bete plus laporan terbengkalai.
Hari ini G pengen nikmatin sabtu simpatik….. beli obat, ke bengkel, ngaji ama Gus Arif, and nerusin baca biografinya Lee Iacocca.
C U………………

2 comments:

t42 said...

Ikutan comment aahh...
Panggilan utk interview & test itu yg paling ditunggu bagi orang2 yg : emang lagi murni nganggur (butuh kerja banget), yang mau pindah kerja (krn ga puas sama t4 kerjanya yg skr) ato bagi yg cuma iseng ngelamar aja (sekedar test kemampuan).
Tapi u pernah ngerasain gak berada di ke2 pihak itu:pewawancara & yg diwawancara.Akhir2 ini gw berada di pihak "yg diwawancara"..wuuiihh krn udah lama gak diwawancara,pas ada panggilan wawancara sempet bikin grogi..,ga tau knpa padahal yang wawancara g wktu itu ga keren2 amat kyk Ari Wibowo tapi bikin jantung gw deg2an.Sumpeh deh..semua yg ada di otak gw mendadak langsung ilang, kabur ga tau kemana!
Tell us about ur self, in English Please!..(ini lain lagi kasusnya)ups wawancara pake bahasa inggris euy!yaa maklum deh ini perush asing-pikir g.Bla..bla..bla Tog Mentog! ada 1 kata yg g ga tau dlm bhs inggrisnya apaan, terpaksa deh g ucapin dlm bhs Indo..Please In English coz we dont understand!!salah satu pewawancara langsung motong omongan g (please dech sir, ini perush punya cabang yg kedudukannya di Indo knp Mister ga ngerti cuma 1 kata bahasa Indonesia??? g jwb dlm ati doang).Akhir dr wawancara..We'll call u soon.aH selesai juga..

Klo dapat kerjaan baru..pasti seeeneng buanget! Ga lama lagi g bisa "menikmati" kerjaan baru g, mudah2an cucok & g bisa ngejalaninnya dg baik.Wish me luck.

So..indri..mungkin u bisa ambil salah seorang dr mereka yg menurut u sreg,mungkin jg mereka lg grogi pas u wawancara/test (ehem..maklum yg wawancaranya BradPitt he he).Ato u pake sistem percobaan/probation 3 month.Klo u ngerasa sreg, u bisa angkat dia jadi Direktur eh..jd asst Acc. Nanti kelamaan mereka bisa jadi apa yg u harapin.Learning by doing dech ;)

indri said...

he...he..tumben panjang koment lu t42(eh boleh nyebutin nama alsli lo gak?? qi3)
goodluck deh buat kerjaan baru.
tapi sering2 mampir sini yah!!!