Monday, December 26, 2005

saltum, terorisme, dan jenggot

Pernah ngalamin saltum..?
Dateng ke ultahnya telkomsel pake baju kuning…(aih)
Kuliah pake lingerie.. (glek)
Beach party pake jas…(uhuk)
Ato
Akad nikah dimesjid pake kaos kaki bolong…
Yak gw pernah saltum.
(tp tidak utk point kuning, lingerie, party ama kaos kaki)

salah satunya kemaren minggu, gw iseng ngikut acara bedah buku ttg terorisme.
Tempat dimesjid, jam 9 pagi.
Ngliat tempatnya ama waktunya, kostum yg dipake bayangan gw gak ekstrem-ekstrem banget.
Jadinya gw cuman pake pakaian minimalis, jeans ama kaos item.
Begitu masuk area parkir Baiturrahman (pls note..ini bukan nama tukang parkirnya)
Gw disuguhin pemandangan menyejukkan….
Pria-pria berjanggut tebal, bergamis, peci haji, clana nggantung.
Wanita berjubah gede….
Dan tukang parkir yg menyambut dengan senyum seribuan.

Ampir aja gw ngurungin niat buat ikut tu acara.
Gw sadar diri….
Dari kostum aja udah jelas gw ngerasa terintimidasi.
Blom lagi masalah ukuran panjang jenggot…(duh..duh …*sambil merutuki nasib jenggot prematur)

Tapi berhubung malaikat putih lebih kuat, tetep deh gw ngikut tu acara.
Sayang pengorbanan batin gw gak setimpal dengan isi acara.
Bayangan gw, itu kajian membahas tuntas tentang terorisme di indonesia….
Eee…ternyata gak sebombastis yang diiklankan, singkat kata yaah..kayak corong pemerintahlah.

Tapi minimal disitu gw dapet tambahan ilmu kalo pernah ada riwayat yg nyebutin bahwa
“Ada masa dimana datang suatu kaum sehingga kamu ngerasa minder melihat sujudnya, melihat bagusnya bacaan mereka, tapi sebenarnya mereka telah keluar dari agama seperti panah lepas dari busurnya*

jadi intinya…..kita gak boleh terlalu minder gara2 jenggot (nanggung).
jeans, ama kaos (yg penting udah lunas)
pede..pede…PEDEE !!!

*edited by gw sendiri.......lha iyalah.... trus sapalagi
secara gw udah nemuin riwayat yg bener

7 comments:

vika said...

tetep PEDE! :) huhu.. gw pernah krisis pede beberapa bln yg lalu.Bukan krn gw gak pake deodorant, pas gigi menthol ato yg lainnya. Tapi skr gw dah PE DEE!!!

Indra said...

iyaaah bener tuh.... tampang sejuk, pake gamis, jenggot tebal..tapi hatinya ada yg jahat,.... krn mereka ada yg mata2 kaum yg di murkai Allah... hihihi .. jadi takut ngomong bnyk... ntar di culik.. hihihi... eh..aku dah mampir nih... katanya mo lewat chating...ID YM nya apah... ?

T A T A R I said...

mmm...jenggotan yah??
PEDE lebih baik drpd minder..

Anc a Syah said...

Yang penting isi hatinya bersih..
Jadi jangan minder

bing2 said...

dimanapun...kapanpun...jika itu memang baik...PD aja lageeeeeee....

Arga said...

Weiii bukankah selama ini jenggot lu dah bikin PEDE koq masih minder tho? hehe

Anonymous said...

PEEE
DEEE........
sayang gak ngliat pas sebelum diedit...
ada apaan yak??